Wisata Perancis : Taman Mawar / Roseraie Du Val De Marne

Tempat-tempat wisata di Paris, selain menara Eiffel, Louvre,  Arc de Triomphe, Versailles,  Notre Dame de Paris  /Katedral Notre Dame), Montmartre dengan Basilica de Sacre Coeur, Disneyland, Taman Luxembourg ,  Replika patung Liberty di Ile de Cygnes, dll, dll, ada banyak bangets.  Tapi bila anda penggemar mawar seperti saya, jangan lupa sempatkan ke Taman Mawar / Roseraie du Val De Marne.

Roseraie / Taman Mawar Val de Marne

Roseraie / Taman Mawar Val de Marne

Alamatnya di  Rue Albert WATEL – 94240 L’HAŸ-LES-ROSES.  Kalo naik metro turun di Porte d’Italie trus lanjutkan dengan bus 186 or 184 (kalo hari libur, bus 286).  Kalo naik RER turun di stasiun Bourg-la-Reine trus lanjut dengan bus 172 atau 192.

Waktu terbaik untuk berkunjung adalah bulan Juni karena saat itu hampir semua mawar berbunga, ada ribuan mawar dengan berbagai macam warna, ukuran dan bentuk.  Ada mawar merambat untul pergola,  gazebo  maupun pagar, ada koleksi mawar modern, mawar kuno, maupun mawar botanik.

Datang sebaiknya diwaktu pagi, sehingga  anda punya banyak waktu untuk mengitari taman yang merupakan taman rose pertama di dunia.  Pertama kali dibuat oleh pemiliknya – Mr Jules Gravereaux – pada tahun 1894 (waktu itu masih sebagai taman hobby semata), kemudian  tahun 1899 Mr Gravereaux menyewa  Mr Edouard André   untuk mengembangkannya dengan design taman  profesional.  SEjak 1910 Mr Jules Gravereaux sudah mengkoleksi 8000 jenis rose dari segala .   Sayangnya saat ini yang ada tertinggal hanya 3300 jenis mawar dan 85% nya adalah mawar kuno.  Jumlah semua pohon mawar yang ada sekarag ini adalah 16 000 pohon / tumbuhan.

Taman mawar terbuka untuk umum dari pertengahan mei – pertengahan september,  dari jam 10 pagi sampai jam 8 malam.   Di bulan Juni ada konser musik setiap sore jam 17.00.    Tiket masuk sebesar 3 euro untuk dewasa dan anak2 umur lebih dari 15 tahun.  Tiket discount 1.5 euro untuk anak2 umur 5 – 15 tahun, orang tua umur > 60 thn, pelajar, veteran dan untuk group lebih dari 15 orang.   Gratis tiket masuk untuk anak2 dibawah 5 tahun, pegawai pemerintahan prancis, wartawan yg pake id card, anak2 sekolah kawasan Val de Marne.   Yang penting diketahui tiket dibayar pake uang tunai atau cek, gak terima kartu kredit.

Di taman anda akan menikmati bentuk2 design taman yang berbeda dengan fokus utama pada La roseraie a la française (formal rose garden), ada juga oriental rose garden, koleksi mawar botanik, Mrs Gravereux rose garden, dll.

Nah, ini sebagian foto2 taman mawar / roseraie du Val de Marne.  Perhatikan design tamannya yg apik dengan gradasi warna, gragasi ukuran pohon, semua dirancang dengan teliti dan perawatan yg maksimal.  Selamat menikmati photo taman ini, siapa tau suatu waktu bisa ke sana (bersama saya, mungkin ?)

Taman Mawar dengan Gazebo

Taman Mawar dengan Gazebo

design-taman-gradasi-warna

mawar-merah-kontras

design-taman-a-la-francaise

Enak duduk di sini kan ?

Enak duduk di sini kan ?

Pergola Dengan  Mawar Merambat Orange

Pergola Dengan Mawar Merambat Orange

design-taman-oval

Related Posts with Thumbnails

Tags: , , , , ,

23 Responses to Wisata Perancis : Taman Mawar / Roseraie Du Val De Marne

  1. Taman Mawar | Klasifikasi Jenis Mawar on August 10, 2009 at 4:08 pm

    [...] Wisata Perancis : Taman Mawar / Roseraie Du Val De Marne [...]

    • mala on October 2, 2009 at 6:22 am

      aq terharu………..kapan aq bs punya taman seindah itu ya ? mawar2nya bisa menyegarkan mata !

  2. meli on August 26, 2009 at 1:57 am

    selamat pagi,
    aduh bagus banget tamannya, aku suka suka suka suka banget…..

  3. sutiyanti on August 27, 2009 at 6:14 am

    Subhahanallah luar biasa Allah Akbar sungguh indah dan menakjubkan taman mawarnya, senang sekali membayangkan sedang berada di antara bunga-bunga mawar penuh nuasa warna begitu damai hati ini suatu kebesaran dan kedekatan dgn sang pencipta…………

  4. corry on October 11, 2009 at 9:48 am

    ya ampun,, bagus-bagus yah…

    kapan yah bisa kesana??

    tunggu aku yah…

  5. zii on November 9, 2009 at 1:30 pm

    duhhhh bagus sekali tamannya….!!

    jadi k’pengen kesana??

    kpn ya??

  6. corry weliza weny on January 12, 2010 at 3:15 pm

    haa… Paris…!!!
    Paris..!!

    hhmm,,, paris…
    kerend banget//

  7. roudoh. on February 12, 2010 at 7:41 am

    Ya Allah,,seandainya aku bisa diberi kesempatan untuk pergi kesana,,
    amin..

  8. lia on February 25, 2010 at 2:55 pm

    waaaaaaaaaaaaaaah,,,,,,,,,,indah sekali,,,,,,MasyaAllah,,,,,, semoga Tuhan ngasi kesempatan buat kesana

  9. leeza on April 8, 2010 at 6:55 am

    Ya Allah cantiknya ciptaaan Tuhan. Seandainya aku dapat berada disana akan ku nikmati keindahan dan keharumannya..

  10. angga on May 17, 2010 at 9:20 pm

    krennnnnnnn????

  11. annie on May 21, 2010 at 4:36 am

    udah beberapa menit saya jalan2 di webs ibu, dan saya selalu mendapatkan hal2 positif, dan informatif dari sini. Salah satunya saya jadi tau kalo ada mawar yang merambat. Terima kash sudah mau membagi hal2 yang bermanfaat semoga anda dan keluarga juga mendapat hal2 yang bermanfaat dari mana saja.four thumbs up for mother thumbs and father thumbs ^^

  12. yuli on May 29, 2010 at 12:54 am

    Aduh bu taman mawarnya bagus sekali. jadi teringat dengan kebun mawar di film Alice in Wonderland.

  13. nurul islamia on September 2, 2010 at 2:48 am

    haiii…bukg.! duh tamanya bagus banged..gaimana ya caranya biar bisa jadi ibukg….
    ibukg saya pengen banged jadi pengusaha mawar yg sukses dunia akhirat..
    saya pengen jadi pengusaha mawar yg tau smua jenis mawar kayak ibuk…
    doakan saya ya smua moga saya jadi pengusaha mawar…
    amiin amin…..

    saya juga pengen pengen banged ke kebun mawar ibuk..
    saya juga pengen ketemu ibuk saya mau shering tentang mawar…
    salam mawar.^^

  14. agus on October 5, 2010 at 1:13 pm

    keren abis

  15. Putri Dian Pratami on October 13, 2010 at 5:43 am

    maaaaaaaaauuuuu kesana deh . amazing wowww

  16. Anggun on November 16, 2010 at 2:00 am

    pengen banget punya kebun mawar, kaya kebiasaan orang inggris jaman dulu…
    sayangnya gak ngerti sama sekali tentang mawar…

  17. syafroyan on December 4, 2010 at 3:09 pm

    penen banget punya koleksi mawar seperti ini. bagaimana saya bisa mendapatkannya ..?

  18. felianna murdiati on December 11, 2010 at 2:44 am

    Subhanallah …ciptaan Allah memang tiada yang bisa menandingi,sungguh beraneka ragam jenis dan warnanya dan tidak pernah bosan untuk memandangnya,mawar bunga yang penuh dengan keanggunan.

  19. andini on February 11, 2011 at 4:56 am

    uhhh bungana cuakep banget,coba aza d Indonesia ada pst seru ea?????

  20. butet on March 15, 2011 at 11:33 pm

    sepertinya waktu pemilik aslinya masih hidup taman mawar ini jauh lebih indah ya dari saat ibu melihatnya….meskipun demikian taman mawar ini memberikan inspirasi. thx u foto fotonya bu

  21. desy on April 8, 2011 at 3:21 pm

    aih..aih indahnya…aku jadi ingin melihatnya sendiri

  22. yosephine on August 3, 2011 at 6:10 am

    saya cuma bisa bilng keren… saya mau bawa mama saya ke roseraie du val de marne. thanks buk atas info nya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Artikel via Email

Isi E-mail, Klik Saya Mau:


Terima Kasih Atas Kunjungan Anda