Pendidikan Anak | Anak Pintar

Pendidikan Anak  : Mendidik  Anak  Agar Pintar

Anak Pintar? mau dong !   Semua orang tua pasti akan menempuh berbagai cara pintar untuk mendidik anaknya menjadi anak pintar dan sukses.   Barusan aku terima  satu artikel rahasia pintar orang Yahudi yang patut kita tiru tipsnya.  Kenapa ?  Teori  ini sudah dilaksanakan dan liat aja banyak banget orang Yahudi yang pinter dan berhasil dalam bisnis.  Di dunia internet dan bisnis online, sebut saja Mark Zuckerberg yang mengembangkan  Facebook.  Ada juga Jeremie Berrebi, pencetus & pemilik  Zlio.com – toko online yang jaringannya luas dan  mulai menandingi Amazon.com.

Anak Pintar hehehe

Anak Pintar

Tips mendidik anak agar pintar di orang / bangsa Yahudi  sudah dimulai saat anak masih di dalam kandungan.  Silakan baca saja artikel berikut.  Gak suka sama orang Yahudi?  Gak apa apa, ambil aja ilmunya, siapa tau nanti  semakin banyak anak anak Indonesia  menjadi pintar dan sukses di masa yang akan datang.

Artikel ini ditulis oleh  Dr Stephen Carr Leon.  Stephen menulis dari pengamatan langsung. Setelah berada 3 tahun di Israel karena menjalani housemanship dibeberapa rumah sakit di sana. Dirinya melihat ada beberapa hal yang menarik yang dapat ditarik sebagai bahan tesisnya, yaitu, “Mengapa Yahudi Pintar?”

Ketika tahun kedua, akhir bulan Desember 1980, Stephen sedang menghitung hari untuk pulang ke California, terlintas di benaknya, apa sebabnya Yahudi begitu pintar? Kenapa tuhan memberi kelebihan kepada mereka? Apakah ini suatu kebetulan? Atau hasil usaha sendiri?

Maka Stephen tergerak membuat tesis untuk Phd-nya. Sekadar untuk Anda ketahui, tesis ini memakan waktu hampir delapan tahun. Karena harus mengumpulkan data-data yang setepat mungkin.

Marilah kita mulai dengan persiapan awal melahirkan. Di Israel, setelah mengetahui sang ibu sedang mengandung, sang ibu akan sering menyanyi dan bermain piano. Si ibu dan bapak akan membeli buku matematika dan menyelesaikan soal bersama suami.

Stephen sungguh heran karena temannya yang mengandung sering membawa buku matematika dan bertanya beberapa soal yang tak dapat diselesaikan. Kebetulan Stephen suka matematika.

Stephen bertanya, “Apakah ini untuk anak kamu?”
Dia menjawab, “Iya, ini untuk anak saya yang masih di kandungan, saya sedang melatih otaknya, semoga ia menjadi jenius.”
Hal ini membuat Stephen tertarik untuk mengikut terus perkembangannya.

Kembali ke matematika tadi, tanpa merasa jenuh si calon ibu mengerjakan latihan matematika sampai genap melahirkan.
Hal lain yang Stephen perhatikan adalah cara makan. Sejak awal mengandung dia suka sekali memakan kacang badam dan korma bersama susu. Tengah hari makanan utamanya roti dan ikan tanpa kepala bersama salad yang dicampur dengan badam dan berbagai jenis kacang-kacangan.

Menurut wanita Yahudi itu, daging ikan sungguh baik untuk perkembangan otak dan kepala ikan mengandungi kimia yang tidak baik yang dapat merusak perkembangan dan penumbuhan otak anak didalam kandungan. Ini adalah adat orang orang Yahudi ketika mengandung. menjadi semacam kewajiban untuk ibu yang sedang mengandung mengonsumsi pil minyak ikan.

Ketika diundang untuk makan malam bersama orang orang Yahudi. Begitu Stephen menceritakan, “Perhatian utama saya adalah menu mereka. Pada setiap undangan yang sama saya perhatikan, mereka gemar sekali memakan ikan (hanya isi atau fillet),”
ungkapnya.

Biasanya kalau sudah ada ikan, tidak ada daging. Ikan dan daging tidak ada bersama di satu meja. Menurut keluarga Yahudi, campuran daging dan ikan tak bagus dimakan bersama. Salad dan kacang, harus, terutama kacang badam.

Uniknya, mereka akan makan buah buahan dahulu sebelum hidangan utama. Jangan terperanjat jika Anda diundang ke rumah Yahudi Anda akan dihidangkan buah buahan dahulu. Menurut mereka, dengan memakan hidangan kabohidrat (nasi atau roti) dahulu kemudian buah buahan, ini akan menyebabkan kita merasa ngantuk. Akibatnya lemah dan payah untuk memahami pelajaran di sekolah.

Di Israel, merokok adalah tabu, apabila Anda diundang makan dirumah Yahudi, jangan sekali kali merokok. Tanpa sungkan mereka akan menyuruh Anda keluar dari rumah mereka. Menyuruh Anda merokok di luar rumah mereka.

Menurut ilmuwan di Universitas Israel, penelitian menunjukkan nikotin dapat merusakkan sel utama pada otak manusia dan akan melekat pada gen. Artinya, keturunan perokok bakal membawa generasi yang cacat otak ( bodoh). Suatu penemuan yang dari saintis gen dan DNA Israel.

Perhatian Stephen selanjutnya adalah mengunjungi anak-anak Yahudi. Mereka sangat memperhatikan makanan, makanan awal adalah buah buahan bersama kacang badam, diikuti dengan menelan pil minyak ikan (code oil lever).

Dalam pengamatan Stephen, anak-anak Yahudi sungguh cerdas. Rata rata mereka memahami tiga bahasa, Hebrew, Arab dan Inggris. Sejak kecil mereka telah dilatih bermain piano dan biola. Ini adalah suatu kewajiban.

Menurut mereka bermain musik dan memahami not dapat meningkatkan IQ. Sudah tentu bakal menjadikan anak pintar.

Ini menurut saintis Yahudi, hentakan musik dapat merangsang otak. Tak heran banyak pakar musik dari kaum Yahudi.

Seterusnya di kelas 1 hingga 6, anak anak Yahudi akan diajar matematika berbasis perniagaan. Pelajaran IPA sangat diutamakan. Di dalam pengamatan Stephen, “Perbandingan dengan anak anak di California, dalam tingkat IQ-nya bisa saya katakan 6 tahun kebelakang!” katanya.

Segala pelajaran akan dengan mudah di tangkap oleh anak Yahudi. Selain dari pelajaran tadi olahraga juga menjadi kewajiban bagi mereka. Olahraga yang diutamakan adalah memanah, menembak dan berlari.

Menurut teman Yahudi-nya Stephen, memanah dan menembak dapat melatih otak fokus. Disamping itu menembak bagian dari persiapan untuk membela negara.

Selanjutnya perhatian Stephen ke sekolah tinggi (menengah). Di sini murid-murid digojlok dengan pelajaran sains. Mereka didorong untuk menciptakan produk. Meski proyek mereka kadangkala kelihatannya lucu dan memboroskan, tetap diteliti dengan serius.

Apa lagi kalau yang diteliti itu berupa senjata, medis dan teknik. Ide itu akan dibawa ke jenjang lebih tinggi.

Satu lagi yg di beri keutamaan ialah fakultas ekonomi. Saya sungguh terperanjat melihat mereka begitu agresif dan seriusnya mereka belajar ekonomi. Diakhir tahun diuniversitas, mahasiswa diharuskan mengerjakan proyek. Mereka harus memperaktekkanya.
Anda hanya akan lulus jika team Anda (10 pelajar setiap kumpulan) dapat keuntungan sebanyak $US 1 juta!
Anda terperanjat?  Itulah kenyataannya.

Gimana ?  Berani mencoba tips pintar ini ?  Siapa Ibu hamil yang  mau mencoba ?   Sayang aku udah cukup anaknya, kalo gak mau juga deh praktek cara mendidik  janin di dalam kandungan dan mendidik anak ala orang Yahudi ini.

Related Posts with Thumbnails

Tags: , , , , , , , ,

29 Responses to Pendidikan Anak | Anak Pintar

  1. Mirna on March 10, 2009 at 8:04 pm

    Kaya’nya nanti aku yang coba ya Bu :)

    Nanti ceritanya aku share kalo dah praktek.

  2. Dinda on March 11, 2009 at 2:28 am

    Sayang aku udah cukup anaknya

    Maen ke spa bareng bareng, mam tiramisu beduaan, dan…

    tinggal lep…

    hahahha…

  3. meta on April 22, 2009 at 4:30 pm

    seperti ibu juga, mendidik janin udah nggak mungkin…
    Kalau mendidik anak…masih bisa sepintar org yahudi nggak ya..bu…

  4. lindataway on June 4, 2009 at 4:04 pm

    selamat malam bu Jempol

    Sangant menarik ,, saya suka artikel cerita ini…..semoga banyak yang mempelajarinya sehingga kita punya banyak anak pintar.

    Apa yang gak ada di indonesia : kacang ada, madu ada, ikan ada, daging ada, minyak ikan ada, musik ? ….banyak, Buku matematika ? tingal beli atau pinjam yang bekas. Semua ada

    Wah harus sosialisasi, kampanye nih bu ….minta ijinya bu posting ini saya masukkin ke blog saya.

    Tks Bu linda , plis berkunjung bu ke blog saya.
    dari Kalimanatan tengah

    Ibu Linda .http://lindataway>wordpress.com

  5. bodrox on June 5, 2009 at 11:45 am

    jadi pengen punya anak bu… :)

  6. lindataway on June 7, 2009 at 12:18 pm

    saya sudah lansia….kan bisa untuk penyuluhan dan anjuran untuk ibu2 di desa, untuk semua menantu dan anak, kerabat, bisa disaapaikan dalam pertemuan organisasi perempuan.

    Biar pintar kaya orang israel.

    Apanya yang beda , kan semua ada di Indonesia bahan2 tersebut….. mungkin hanya POLA MAKAN DAN POLA HIDUP dengan disiplin tinggi dan penuh kasih.

    Tks

  7. mita on June 8, 2009 at 4:35 pm

    Hi Ria! blog nya keren banget dan pengunjungnya banyak sekali! boleh dong ajarin cara ningkatin traffic :)

  8. Pencerah on August 21, 2009 at 3:14 pm

    Kebanyakan dah ada di hadis Rosul

    • reni on February 16, 2011 at 3:01 pm

      Aduh setuju deh pendapatmu……ini ekspos aja byk kok saint2 dr kalangan muslim coba tengok Ibnu sina, Aljabar dar mana hayo?….org yahudi niru didlm ajaran islam…yah ini sebuah tangtangan bagi umat islam yg nota bene ketinggalan Iptek…enggak yah Yahudi tetep Yahudi otak Pinter tapi Hati jahat….He..he

    • reni on February 16, 2011 at 3:03 pm

      maaf yah….bila ada yg tersinggung krn ini pendapat sendiri…Peace!!…Peace!!

  9. nurma on October 27, 2009 at 2:19 pm

    saya dapat artikel ttg cara mendidik ala yahudi ini saat saya hamil.. bbrp hal saya terapkan, terutama ttg ikan dan daging yang ga dikonsumsi barengan, kacang2an saya konsumsi rutin (kacang ijo), musik klasik, belajar (karena saya guru, otomatis selalu belajar hehehe…minimal analisa sesuatu kasus).. semoga anak saya yang sekarang sudah lahir jd anak pintar dan sholehah.. amin.. satu lagi, saa selalu ajak bayi dalam perut saya ngobrol ttg apapun.. sekarang dia seakan ngerti klo saya kasih tau sesuatu.. saya bilang ‘tunggu ya, mama ke dapur dulu. abis itu baru kita mimi’..dia akan nunggu dengan sabar tanpa nangis sampai saya kembali (saya suka intip diam2 hehehe..biasana dia observing sekeliling), saya datang, dia akan senyum dan mimi deh..

  10. James Riady on February 26, 2010 at 2:02 am

    Makan Roti Koq Tambah O ‘On

    Sekilas info untuk teman-teman, saya ingin berbagi informasi mengenai beberapa hal yang mungkin berguna bagi kita semua.

    Kemarin ini saya tertawa terkekeh-kekeh karena ada orang berkata: Anak saya, saya makanin roti tiap hari, koq nggak tambah pintar, tapi tambah O’On (Bloon).

    Inilah perkataan Sue Dengate mengenai pemakaian pengawet roti supaya roti bisa awet lebih dari 2 hari yg saya quote dari artikel “Bread for success”:

    Author and food intolerance counsellor Sue Dengate has researched calcium propionate, commonly known as preservative 282 in bread.
    “I think parents should know that there is a preservative in what we regard as a healthy food that is eaten several times a day by most children that can affect behaviours and learning disabilities,” Ms Dengate said.
    Preservative 282 is a mould inhibitor that is added to bread.
    “Most people think that additives are tested before approval,” Ms Dengate said. “Well I’ve got news for you, they are not tested for effects in children’s learning and behaviour.”
    The latest research suggests preservative 282 may cause permanent changes to the brain in rats, along with long-lasting defects in learning abilities.
    “All we can say is if it’s causing permanent damage in brains of rats what’s it doing to the brains of our children?” Ms Dengate said.

    Hasil dari penelitian di Malaysia terdapat sekitar 92% roti yang beredar (termasuk roti merek terkenal) menggunakan pengawet lebih banyak sampai 5x dari jumlah yang diijinkan oleh undang-undang. Bagaimana dengan roti yang ada di Indonesia? Informasi yang saya peroleh juga sangat memprihatinkan.
    Di Indonesia makanan basah seperti mie basah, bakso basah, tahu basah, roti, dll, mengandung terlalu banyak pengawet. Dan karena mau murah mereka memakai pengawet yang bukan food grade. Padahal kebanyakan pengawet dihubungkan dengan penyakit ADD hiperaktive. Dan Bread Improver yang terlalu banyak untuk supaya roti dapat mengembang besar sekali bisa menimbulkan kanker (Source Wikipedia: Bread Improver)
    (mungkin teman-teman ada yang bisa sharing).

    Sebagai ganti roti, ada produk yaitu rice cake (roti beras panggang) seperti “N_asiKriuk Debbie, atau Sun Rice dari Australia untuk menyelingi makan roti. Rice cake ini kering dan tak ber-pengawet, sehingga kadar pengawet dalam tubuh & otak tidak terlalu menumpuk.

    Kelebihan dari roti beras panggang sebagai pengganti roti yang lebih sehat antara lain:
    - Karena kering, tidak perlu pengawet.
    - Karena dari beras, rendah kalori-nya.
    - Proses pembuatannya tidak menggunakan pengembang (bread improver) dan pemutih.
    Dengan banyak-nya masalah obesitas, Amerika pun sekarang ber-alih ke produk2 yang terbuat dari beras dan ber-bentuk kering, spt rice crispy atau rice cereal.

    Terima kasih.

  11. prima puspitawati on March 19, 2010 at 10:14 am

    bu saya coba anak saya sangat aktif sampai2 dia di surh belajar susah gimna crnya ya supaya dia nurut ya trima kasih…………………

  12. saldy on May 6, 2010 at 1:09 am

    barangsiapa mengikuti suatu kaum, maka dia sama dengan kaum itu

  13. pangeran kesepian on May 25, 2010 at 10:11 am

    mm urun rembuk ibu..ibu, jenius bagus, pintar boleh, tapi jangan lupa ia akan tampak lebih harum bila ia bersopan santun, tata krama tinggi, berakhlak mulia, berbakti pada orang tua, taat pada agama, dan ini tampaknya lebih penting dari kejeniusan yang membutakan segalanya…setuju

  14. allya innaz on July 14, 2010 at 6:26 am

    keren banget blognya, mohon ijin copas ya tante… makasih

  15. endah on July 24, 2010 at 2:41 pm

    bagus banget blognya tapi sayang aku dah nglahirin…

  16. [...] ibujempol Share | Posted in Artikel, Top Artikel Tags: anak agar pintar, anak pintar, balita, [...]

  17. alam on October 12, 2010 at 2:30 pm

    artikel ini sangat bagus dan menarik buat kita diindonesia agar anak kita pinatr harus disiplin pola makanan dan waktu untuk mengkonsumsi buah-buahan…..

  18. naff on November 4, 2010 at 11:19 am

    boleh juga…!!!
    nyoba ah…!!!

  19. yasmin on November 20, 2010 at 7:27 am

    bagus….tp sebenernya itu jg diajarkan dlm islam.malah lebih komplit lg slain artikel yg di atas kita jg dianjurkan berhenti makan sblm kenyang,jng meniup makanan/minuman panas,dll.klo mw tau lebih banyak baca sunah2 rasul aja.menceritakan keseharian hidup sehat cara rasulullah cz blw ga pernah sakit kecuali di akhir hayatny.en blw jg termasuk org2 cerdas.so…klo mw cerdas bg yg muslim boleh jg menyontoh blw.maaaf….klo ga brkenan

  20. julio mantalvao de jesus on December 5, 2010 at 2:31 pm

    bagus..tpnya pantas aja orang yahudi sangat pintar dan jika semua orangua dapat menggerti dan melakukan kepada setiap anaknya aku yakin dunia / setiap Negara dapat akan hidup ..???
    saya sangat kagum / bgga kepada bapak, om, kaka ” STEPHEN krn betapa jauhnya perjalanan anda yg sgt berdua utk semua orang terlebih pada anak 2x kita….trima kasih STEPHEN…
    an semoga adegan ini bisa di tiru oleh siapa saja bila berkunjung ke Negara lain ” ada baiknya petiklah sesuatu yg baik dan bermanfaat utk semua …
    tuhan melindunginya smoga pjg umur…..

    by, keluarga besar LOMAS

  21. pia on January 12, 2011 at 5:30 am

    waaah keren lho tante blog’y..
    insyaallah akan saya coba deh 4 thun lagi,
    habis saya wisuda…

  22. desi novrita on January 21, 2011 at 9:17 am

    waaahhh….smo9a kita para ortu bs terinspirasi bwt lebih baik lg membrikan pendidikan semaksimal mkin bwt buah hati.Dari dl ampe skr yahudi itu jahat n ga pny hati nurani,tp bwt ilmu yg satu ini gpp..patut bwt d tiru spy generasi kikta bs lbh baik lg….memang bener ya sabda Rasul “madu adalah obat buat sgala penyakit dan d anjurkan bwt bayi yg baru lahir makanan pertama yg d berikan adalah asi trus madu spy naka mjd kuat dan pintar tentuny mrk bs mjd ank sholeh bwt kita smua…” subhanallaah…. ^^

  23. donna on January 26, 2011 at 4:02 am

    duh,seneng bangat setelah baca artikel ini perbendaharaan saya mengenai mendidik anak supaya pintar jadi bertambah,,so makasih bangat yah buat artikel ini,,walopun anak anak saya udah mau besar,,tapi artikel ini pasti bermamfaat.

  24. renaasmayanti@yahoo.co.id on February 6, 2011 at 1:49 pm

    makasi.. infonya tp klo ada tlong donk diinfokan mendidik anak usia 2 tahun.

  25. Asri on April 21, 2011 at 4:04 am

    Boleh jg artikelx, meskipun anti org yahudi tp ilmux boleh diambil, tq

  26. Elvi mendrofa on July 17, 2011 at 3:26 pm

    Thanks banget ya bu..atas artikelnya,soalnya sekarang ini saya lg program hamil lg untuk anak yg kedua,saya senang dan wawasan saya jd bertambah jd saya bisa menerapkannya pada kehamilan kedua’..

  27. adisa on July 25, 2011 at 9:09 am

    Tentu saja semua orang tua menginginkan putra-putrinya tumbuh pintar dan cerdas. Berbagai metode diciptakan untuk membantu anak-anak belajar. Kemajuan teknologi dan informasi menuntut berbagai lapisan masyarakat untuk mampu menguasai internet. Tak terkecuali anak-anak. Orang tua dapat membimbing putra-putrinya agar menggunakan internet dengan sehat. Salah satunya anak-anak dapat diarahkan untuk belajar di internet. Melalui website http://www.indi-smart.com/, yang merupakan konten pembelajaran interaktif untuk anak-anak SD, SMP, SMA, pra sekolah, dan tenaga pengajar dalam memaksimalkan mereka dalam belajar. Mari bergabung di http://www.indi-smart.com/, selamat belajar :)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Artikel via Email

Isi E-mail, Klik Saya Mau:


Terima Kasih Atas Kunjungan Anda