Pemberian Asi | Asi Eksklusif

Rahasia Sukses Pemberian ASI Eksklusif 6 Bulan

Apa makanan bayi umur 1 detik sampai 1 bulan ? ASI.
Makanan bayi 2 bulan ? juga ASI.
Nutrisi terbaik untuk bayi umur 3 bulan, 4 bulan, 5 bulan dan 6 bulan : juga ASI dan HANYA ASI SAJA (tanpa tambahan makanan lain, bahkan air putih pun jangan).
Pemberian ASI secara eksklusif (ASI Eksklusif ) selama 6 bulan pertama kehidupan bayi adalah hak azasi setiap bayi.
Anak sapi minum susu sapi, anak manusia minum air susu ibu.

Foto ASI - Early Latch On

Foto ASI -Bayiku Early Latch On

Menyusui itu hak istimewa Ibu, anak sehat keluarga bahagia.
Menyusui itu murah, mudah, asik dan gak repot. Saya gak asal ngomong karena saya sudah menerapkan untuk 4 anak saya, semuanya lulus asi eksklusif 6 bulan dan disusui sampai dan atau mendekati usia 2 tahun, bahkan anak ke empat saya susui sampai umur 26 bulan.

Apakah semuanya berjalan mulus ? Gak, saya pernah kena mastistis di 2 payudara secara bergantian selama lebih dari sebulan, dokter sudah mengultimatum menghentikan ASI, tapi karena tekad saya lulus ujian. Rahasianya ?

Untuk sukses ASI Rahasianya cuman ada 3, gak banyak dan mudah diterapkan :
Niat + Ilmu + Support = Sukses ASI.

.

Keberhasilan ASI sudah sangat ditentukan sejak bayi masih, dikandungan, bagaimana kita mempersiapkan payudara, mengatur gizi untuk memperlancar ASI, juga berdasar pengalamanku, keberhasilan dalam melakukan Early Latch On / Inisiasi Menyusui Dini berpengaruh besar dalam keberhasilan pemberian ASI selanjutnya.

Time permit, secara bertahap saya akan berusaha sharing perjalanan dan pengalaman sukses saya dalam pemberian ASI Eksklusif termasuk bagaimana cara mem perlancar asi, memerah asi an bagaimana tips menyapih dengan cinta, weaning with love. Pantangan dan mitos ASI juga akan saya tulis kemudian.
Saya dengan kehidupan di luar negeri yang gak punya baby sitter dan atau asisten yang membantu 24 jam seperti di Indonesia aja bisa, pasti bunda di Indonesia juga pasti bisa.
YES WE CAN, YES YOU CAN !!!

STOP PRESS

Kerja dari rumah, punya bisnis sendiri, mau?. Atau sekedar cari uang tambahan? Dapatkan rahasianya, belajar GRATIS selama 1 bulan secara online. Promosi ini hanya berlaku dari tgl 1 – 24 Maret 2009. Jangan sampai nyesel, kesempatan gak datang 2 kali. Ingat ini GRATIS, jadi tanpa resiko. Daftarkan sekarang juga. Klik tombol berikut untuk daftar atau untuk dapatkan info lebih lanjut.

Related Posts with Thumbnails

Tags: , , , , , , ,

4 Responses to Pemberian Asi | Asi Eksklusif

  1. vanda sari dewi on June 30, 2009 at 3:02 am

    tks utk tips sukses ASInya ya? mudah2an saya bisa spt ibu jempol..asi eksklusif 6 bln utk anak k4-ku…

  2. lena on March 10, 2010 at 7:24 am

    sy minta cara dan makanan atau obat u/memperlancar asi gimana caranya?bayi sy umur 3 bulan.pas lahir dalam sehari sy hny bisa menghasilkan 50 mili.skrg pas kerja lebih parah hanya 5 mili dalam sehari.obat laktafit,moloco,katuk,bayam sudah dicoba.sy terpaksa memberi bayi sy susu formula.apa masih bisa asi ditingkatkan supaya produksinya bnyk?

    • Ibujempol on March 12, 2010 at 9:40 am

      Bu Lena,
      ASI masih bisa ditingkatkan, asalkan ibu percaya diri kalo asi ibu cukup. Jangan pikir negatif / khawatir asi gak cukup, kalo itu yg ada di pirikan ibu, itu yg akan terjadi.
      Percaya diri, makan makanan teratur, tidur dan istirahat cukup dan yg penting berdoa, lalu serahkan kepada Yg Punya Hidup, yg akan memberikan yg terbaik setelah kita berusaha maksimal. Hentikan pemberian sufor, semakin banyak beri sufor, maka pemberian asi akan menurun, produksi asi terus menurun dan akhirnya kering sama sekali.
      Tetap semangat ya, Bu. Take care

  3. veli on December 19, 2010 at 5:16 pm

    apakah baby yg minum asi bab-nya sering dan agak encer..plase infonya ya..bagaimana membedakan baby berak2 karena diare ato karena asi?makasih ya sebelumnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*