Khasiat Pisang Untuk Kecantikan Dan Tanaman

Artikel berikut adalah lanjutan artikel manfaat pisang sebagai obat alami , kali ini lebih khusus lagi khasiat pisang untuk perawatan kecantikan, manfaat  diet juice pisang, resep juice pisang dan penggunaan pisang untuk memperindah taman / tanaman.

PISANG UNTUK KECANTIKAN

Pisang Ranum Yg Banyak Manfaar * Melembabkan Kulit kering
Ambil buah pisang ambon secukupnya, giling  sampai halus. Tambahkan dua sendok makan minyak zaitun,  oleskan secara merata pada muka yang sebelumnya sudah dibersihkan. Biarkan mengering kira2 20 menitan.  Cuci dengan air bersih. Lakukan setiap hari.  Hal saya lakukan, lumayan terasa kasiatnya.

* Menghilangkan bekas jerawat ataupun bekas cacar air.
Ambil bagian dalam kulit pisang emas, gosokan pada muka, biarkan sesaat sampai kering kemudian cuci dengan air.  Lakukan sampai bekas jerawat menghilang.  Kulit wajah akan menjadi halus dan kencang.

* Menghaluskan kulit tangan dan kaki
Gosok kulit pisang mas bagian dalam pada tangan dan kaki yang kasar/pecah-pecah. Lakukan setiap hari.

* Penyubur rambut
Jemur kulit pisang mas lima buah sampai kering lalu tumbuk hingga menjadi serbuk. Tambahkan satu butir telur ayam yang diambil kuningnya dan satu cangkir air bersih, aduk merata. Oleskan pada rambut.

* Luka baru
Ambil secukupnya hati batang pisang klutuk yang berbentuk lilin besar. Cuci lalu tumbuk sampai lumat. Tempelkan pada luka dan balut. Ganti dua kali sehari.

* Penghitam dan pencegah rambut rontok Ambil bonggol pisang yang baru ditebang secukupnya, cincang dan parut. Peras lalu ambil airnya. Bubuhkan pada rambut dan kulit kepala sambil dipijat. Lakukan setiap pagi.

Diet Juice Pisang.
Resep membuat juice pisang
Membuat juice pisang baiknyanya dicampur dengan bahan yang lain seperti 1-2 cangkir buah pir, papaya, jambu biji, atau mangga.
Cara membuat :
Masukkan 1/2  buah pisang segar yg telah dikupas, 1 cangkir jus mangga (atau bbrp potong buah mangga segar / buah pir segar / pepaya / jambu biji segar  + 1 cangkir potongan es kecil-kecil ke dalam blender.   Jalankan blender  dengan kecepatan tinggi selama 15-20 detik.   JANGAN tambahkan gula, rasa manis akan anda dapatkan dr buah2an sudah cukup.  Gula bila ditambahkan akan terfermentasi dalam tubuh, membuat perut kembung atau tidak nyaman.

Resep juice  Pisang 2 : Hancurkan pisang dgn garpu atau apa saja  yg penting halus tambahkan youghurt nature ( youghurt tanpa rasa), nikmati segera.
Juice ini merupakan cocktail yang sangat baik unuk pencernaan, bahkan bisa membantu menyembuhkan peradangan usus serius sekalipun.

Buah  Pisang  dapat  menurunkan atau menaikkan berat badan.  Penelitian membuktikan,  seseorang dapat  menurunkan berat badannya dengan berdiet pisang.

Bila ingin menurunkan berat badan, caranya gampang.  Konsumsilah empat buah pisang dan empat gelas susu non fat atau susu cair dalam sehari.  Lakukan selama tiga hari dalam seminggu.   Dari pisang dan susu tersebut, Anda mendapatkan 1,250 kalori. cukup untuk kebutuhan kalori anda dlm sehari.  Menu ini  menyehatkan bagi tubuh Anda.   Selain menurunkan berat badan, diet pisang juga membantu kulit wajah menjadi lebih bersih dan tidak berminyak.

Bila  ingin menambah bobot tubuh, membuat gemuk,  minumlah satu gelas banana shake yang dicampur madu, kacang dan mangga, sesudah makan.   Menu ini bila dikonsumsi setiap hari, akan membantu menaikkan berat badan.

Selain untuk menyembuhkan peradangan usus, juice pisang bermanfaat untuk penyakit :

* Panas dalam

Pada penyakit ini, juice pisang akan menetralkan refluks asam hidrokolik yang terasa di bagian belakang tenggorokan, selain itu juice pisang mebantu menekan bagian perut yang masuk ke rongga dada agar bisa kembali ke posisi semula. Sejauh ini, pencegahan rasa panas dalam perut bisa diperoleh dari beberapa mineral dalam pisang, khususnya potassium, yang bisa memperkuat LES (Lower Esophagael Sphincter) dengan cara meningkatkan kontraksi otot lebih sering.
Cara membuat juice pisang

* Diverticulitis

Penyakit ini terjadi karena adanya radang pada kantong kecil dalam dinding usus. Kantong-kantong tersebut berisi material fecal yang menyebabkan rasa sakit pada dinding usus. Nah …karena pisang mengandung serat, lemak,dan minyak sehingga pisang dapat melindungi dinding usus, so…terjadilah penyembuhan.

* Radang lambung

Ketika jaringan mucosal pada perut terasa perih dan sakit, kita akan mengalami kesulitan pada waktu mencerna makanan, bahkan merasakan sakit yang luar biasa. Juice pisang akan melapisi, menyejukkan, dan menyembuhkan peradangan serius seperti halnya bahan-bahan antacid

Memanfaatkan Kulit Pisang.

Kulit pisang jangan dibuang apalagi dibuang sembarangan, bisa bikin mertua kepleset :-) .     Kulit pisang masih dapat digunakan utk membuat bunga mawar anda lebih rajin berbunga.  Taruk aja kulit pisang ditanah yg ada tanaman mawarnya (sebaiknya dicincang dulu agar gak terlihat nyampah).  Bila mawar anda terserang kutu / aphids, gantungkan kulit pisang pada ranting mawar, satu aja udah cukup untuk mengusir kutu2 itu.  Tips ini sudah dipraktekan di kebun mawar saya.

Resep Cake Kulit Pisang.

Bahan :  5 Kulit pisang, 200 g terigu, 100 g gula, 50g gula,  3 telur, 1 sdt baking powder.

Cara membuat : Campurkan terigu dan baking powder.  Kocok gula dan mentega hingga putih, tambahkan telur, kocok lagi, tambahkan terigu, aduk rata kemudian masukkan kulit pisang yg dicincang halus.  Panggang di oven yg sdh dipanaskan 180C selama kurang lebih 30 menit (atau hingga matang).  Nikmati dengan kupi panas.  Gimana ?  Enak ?   Gak enak kaaannn, wong monyet aja gak suka kulit pisang.  HAHAHAHA kaburrrrr   :-) :-) :-) :-)    (Jangan dijitak ya, cuman resep aja yg becanda, manfaat pisang lainnya semua bener kok, gak bo’ong, suer deh )

Related Posts with Thumbnails

Tags: , , ,

34 Responses to Khasiat Pisang Untuk Kecantikan Dan Tanaman

  1. Den Hanafi on March 10, 2010 at 9:54 am

    Pisang memang dahysat..!!

    Salam.

    • devi on July 27, 2010 at 7:53 am

      banana………….. biar lembek tapi ukey punya…

  2. mbah bejo on March 11, 2010 at 9:13 am

    wah pisang mang dasyat, pa lagi sangat mudah mendapatkanY

  3. Rubiyanto on March 17, 2010 at 8:31 am

    keren infonya, makasih ya. Bisa jadi referensi untuk menjalankan kehidupan sehari-hari.

  4. richo on March 21, 2010 at 9:24 am

    dah di makan enak bermanfaat pula…. maknyusss

  5. rina on March 31, 2010 at 6:30 am

    klo pisang bisa ngilangin jerawat g yaaaaaaaach? jangan bekasnya ja donk.tolong cari tahu jawabannya yach!

  6. lila on April 16, 2010 at 7:52 am

    arahannya mantap erhasiat ,kini saya anyak di cinta para lelaki

  7. papanya ezki on April 23, 2010 at 11:54 am

    manteb tenan jeng…
    bisa buat tambah2 pengetahuan untuk materi promo produk pisang yang saya pasarkan…

    terima kasih banyak, sekalian ijin menyadur untuk dicetak ya jeng…

  8. Abg misai on July 4, 2010 at 3:24 am

    Buah pisang memang sangat baik untuk kesihatan>>contohnya sesiapa yang kena denggi cepat2 makan buah pisang..ia akan normal diri anda..dan banyakkan makan pisang sangat bagus….

  9. fatma on August 7, 2010 at 2:56 pm

    wah bagus juga tu aku mau coba praktekin ach tpi lo smpai hsilnya ngak bener awas ya!!!!!!!!

  10. meymey on September 13, 2010 at 1:37 pm

    thanks banget buat info ini….ternyta bnyk kegunaannya…

  11. Abdul on September 21, 2010 at 6:29 am

    Selamat siang bu,
    Mohon dishare informasi tentang jus temulawak..
    berapa sendok makan takaran yg baik dan bisa tahan berapa lama jus temulawak jika disimpan..
    Saya ucapkan terima kasih byk atas bantuannya..

  12. anas on September 27, 2010 at 6:36 pm

    Saya pernah liat di TV ( kl ga salah asal-usul ), kulit pisang bisa di jus. dan ini udah lewat penelitian segala loh. Ada yg bisa share?
    Thanks.

  13. enda on November 20, 2010 at 9:46 pm

    yups…bner bgt pisang emg bnyak manfaatnya q pernah cobain khasiat dari buah pisang……

  14. yanti on November 21, 2010 at 5:24 am

    thanks atas info’y,.,.

  15. indah on December 1, 2010 at 11:12 am

    syukur…. ada yang beri info, thank’s yach

  16. oliv subekti on December 28, 2010 at 9:43 am

    makasih pisangku,,gakan kusia2kan lg kamuuu..

  17. nuri on January 25, 2011 at 1:18 pm

    ouwh
    aku jga pngen cba d humz ahh

  18. desy rahmawati on January 27, 2011 at 6:03 am

    pisang pa yang banyak kasiatnya

  19. nastiti on February 12, 2011 at 5:20 am

    kalau untuk lebih baiknya pisang jenis apa yang dikonsunsi oleh ibu hamil? terimakasih..

    • rini on March 29, 2011 at 8:48 am

      pisang makasih atas vitamin nya

  20. maria on February 24, 2011 at 12:29 pm

    aku kaget liat resepnya begitu dibaca dengan serius langsung ngakk hahahaha……….( kirain beneran tuh kulit pisang bisa d buat cake )

  21. isti on March 6, 2011 at 11:22 am

    manur nuhun infonya …
    mantab

  22. yati on March 8, 2011 at 10:04 am

    selain kulit pisang emas, kulit pisang apa lagi yg menghilangkan bekas jerawat?

  23. evi on March 10, 2011 at 8:33 am

    Mmmmm,,, Pisang emng dahsyat……

  24. sahra on April 5, 2011 at 10:04 am

    ternyata ,pisang bnyk manfaat nya ya…
    vitamin apa yagng terkandung dalam pisang???

  25. atik on April 9, 2011 at 3:27 pm

    makasi infonya

  26. Zahra on May 10, 2011 at 12:41 pm

    Banana is amazing!
    Aku cinta pisang Indonesia…

  27. Yuni on May 23, 2011 at 11:19 am

    Wah,.,,trima ksih atz infonx..semoga sukses selalu :)

  28. bunda key on June 10, 2011 at 1:19 pm

    Luar biasa manfaat dr buah yg namanya pisang. Tengkyu infonya y. Aku mau cb utk diet, soalnya udh kelebihan 5kg nih.

  29. Ferdinnal on July 2, 2011 at 6:12 am

    mkasih atas resepnya saya mau coba biar gemuk
    hhaaaa :P

  30. syan on July 16, 2011 at 4:41 am

    mami saya turun 21 kg dalam waktu 5 bulan, hanya dengan mengkonsumsi teh herbal biofit tanpa olah raga dan tanpa diet,makan bebas,harga murah pula….
    jika ad yg berminat dapat sms ke 081914467711
    mau langsing gak perlu repot….
    :)

  31. tanaman herbal on July 17, 2011 at 6:57 am

    mksh infonya.bnyk mkn pisang ambon apa bs menyebabkan keputihan bu?mksh

  32. Eazy on July 20, 2011 at 5:46 am

    Thanks infonya, my wife need this information

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Artikel via Email

Isi E-mail, Klik Saya Mau:


Terima Kasih Atas Kunjungan Anda