Ibu Hamil | Tanda Tanda Hamil

Cerita Hamil : Tanda atau Ciri Ibu Hamil.

Ibu Hamil Telanjangl

Foto Hamil

Eh jangan kaget dulu kirain Ibu Jempol hamil lagi. Ini ada seorang teman yang sudah menikah beberapa lama tapi baru mau mengalami kehamilan pertama. Dia nanya: “Apa sih tanda hamil itu ? Gejala kehamilan itu apa aja ? Cerita pengalaman hamil, dong” Nah Ibujempol terpaksa memutar balik ingatan ke masa di mana Ibu Jempol pernah menyandang predikat Ibu Hamil selama 5 kali ! (Yup 5 kali hamil teman, 4 kali berhasil, sekali keguguran, yaitu saat kehamilan yang kedua). Tanda hamil atau gejala kehamilan kayaknya berbeda dari orang ke orang tapi juga berbeda dari satu kehamilan ke kehamilan yang lain. Nah di sini Ibu Jempol merangkum aja semua gejala atau ciri ciri hamil yang pernah Ibujempol alami sbb :

1. Telat haid. Diriku selalu haid tepat waktu, makanya kalo lewat 1 atau 2 hari aja udah langsung tanda tanya. Kalo yang haidnya gak teratur, mungkin bisa nunggu kalo udah telat 1 or 2 minggu.

2. Payudara terasa kencang, daerah areola berwarna lebih gelap, daerah coklat areola juga sedikit lebih besar

3. Cepet capek, lemes, gak ada tenaga, terkadang mata berkunang kunang.

4. Mual dan muntah. Kalo masalah mual ini di 4 kehamilan yang berhasil aku rasakan mual, sedangkan saat hamil yang berakhir dengan keguguran, aku gak mual sama sekali. Mual ini kadang disertai sakit kepala. Keinget aja saja kehamilan pertama, nyium bau makanan apa aja bahkan nasi sekalipun bikin mual dan sakit kepala.

5. Tubuh lebih anget, temperatur tubuh meningkat.

6. Lebih sering pipis tapi sebaliknya terkadang malah konstipasi atau sembelit.

7. Pernah ada flek warna pink yg datangnya lebih awal dari saat datangnya haid. Ini kayaknya terjadi saat penempelan fetus / embrio ke dinding rahim. Flek ini dikit aja.

8. Ada kehamilan yang saat awalnya diwarnai dengan nafsu makan yang bertambah, terus selalu merasa lapar, tapi ada juga yang nafsu makan normal aja.

9. Ada kehamilan yg awalnya disertai sakit pinggang, atau sakit di perut bagian bawah, daerah perut bawah ini terasa kenceng. Kadang juga terasa kram. Nah kayaknya gitu deh gejala atau tanda kehamilan yang pernah Ibujempol rasakan. Teman gak perlu atau gak harus punya semua tanda tanda hamil tsb baru bisa ambil kesimpulan kalo teman hamil. Ada orang yg cuman punya 2 atau 3 gejala di atas, ada yg 3 atau 4 gejala atau ada juga yang punya lebih banyak tanda tanda. Yang Ibujempol bikin itu semua rangkuman dari tanda kehamilan yang pernah Bu Jempol rasakan selama 5 kali kehamilan. Untuk lebih pasti teman bisa lakukan test hamil dgn test pack atau bisa langsung ke Obgyn, tapi lakukan setelah telat haid 2 minggu atau lebih. Karena biasanya tanda hamil umur 2 atau 3 minggu belum begitu terasakan.

STOP PRESS

Kerja dari rumah, punya bisnis sendiri, mau?. Atau sekedar cari uang tambahan? Dapatkan rahasianya, belajar GRATIS selama 1 bulan secara online.  Jangan sampai nyesel, kesempatan gak datang 2 kali. Ingat ini GRATIS, jadi tanpa resiko. Daftarkan sekarang juga. Klik tombol berikut untuk daftar atau untuk dapatkan info lebih lanjut.

Related Posts with Thumbnails

Tags: , , , , , , , , , , ,

121 Responses to Ibu Hamil | Tanda Tanda Hamil

  1. ibu ari on March 15, 2010 at 10:14 am

    ass bu jempol

    Saya mau tanya ni,saya sudah 2th dan sgt ingin segera punya anak,kemaren berobat ke 3 org Dr katanya ada kista,tapi di dr terkahir saya diberi obat penyubur krn katanya kista saya kecil n ga bermasalah,obatnya cuma dikasih 5 butir utk 5 hari,tgl 9 maret kemaren harsnya saya haid,tapi telat sampe tgl 12 akhirnya keluar haid dengan rasa yg sgt sakit sampe sy ga masuk kerja,darah yg keluar byk tapi cuma sampai 2 hari,namun sakitnya itu masih tetap ada di hari ke-4,sakit pinggang seperti org haid,biasanya ga pernah seperti itu bu….2x saya mengalami telat haid tapi dihari ke-3 selalu keluar,jadwal haid saya selalu teratur maju 5 hari setiap bulannya,tolong bu….apa yg salah dg saya,sebagai org awam saya merasa kenapa janin ga mau menempel di rahim saya…..mohon nasehatnya ya bu jempo,terima kasih….wasallam

    • Ibujempol on March 22, 2010 at 10:34 am

      Ass Ibu Ari,
      Ikut prihatin dgn masalah Ibu. Kalo boleh saya sarankan Ibu jangan terlalu fokus (hanya memikirkan utk hamil saja). Ibu tenangkan diri, selalu berdoa. Kalo memang saatnya, Ibu akan diberi bayi yg sehat.
      Saya kenal bbrp teman yg mengalami keguguran beberapa kali dengan janin yg gak mau nempel spt kasus Ibu. Setelah mrk tenang dan ikhlas malah bisa hamil dengan lancar dan punya anak, bahkan ada yg akhirnya bisa punya anak sampai 3.
      Take care ya, Bu. Wassalam

      • IKA RAHMA WATI on March 2, 2011 at 11:13 am

        IBU SAYA SUDAH 1 BUALN BELUM DTG HAID DAN HARI PERUT SAYA SAKIT DAN MUAL DAN BUANG AIR KECIL TERUS ..

  2. nining on March 24, 2010 at 8:44 am

    ass.ibu jempol
    saya mau tanya apakah yang saya alami ini tanda2 kalau saya hamil
    1.payudara saya mengeluarkan ASI(hamil ke 2)
    2.haid saya juga sudah terlambat 48 hari
    3.payudara say juga kencang
    4.kadang saya merasa mual tapi seringnya pada malam hari
    5.perut saya terlihat buncit tidak seprti biasanya
    tapi yang jadi masalah saat ini saya tiba2 dapat haid saya takut kalu memang saya hamil berarti saya hamil apa yang harus saya lakukan?
    sebelumnya mohon maaf saya minta diberikan jawaban secepatnya karna saya takut ada apa2 dengan diri saya

    • nining on March 24, 2010 at 8:49 am

      maaf ada yang saya ingin ralat maksud sayayang jadi masalah saat ini saya haid saya takut kalau memang saya hamil berarti saya keguguran apa yang harus saya lakukan?
      terima kasih sebelumnya
      saya tunggu jawabannya

      • Ibujempol on March 25, 2010 at 6:13 pm

        Bu Nining,
        Iya mungkin Ibu hamil dan keguguran.
        Tapi bisa juga Ibu gak keguguran walaupun haid. da bbrp kasus wanita hamil tapi haid.
        Sebaiknya Ibu periksa ke dokter, kalo bener hamil hrs dikuret Bu, agar bersih dan gak menimbulkan pendarahan berlanjut atau komplikasi yg lain.
        Take care, Bu.

    • Ibujempol on March 25, 2010 at 6:11 pm

      Ibu Ning,
      Dari gejala yg disebutkan memang tampaknya Ibu hamil.
      Kalopun haid, bisa saja ibu masih tetap hamil. Pada kasus tern-tentu ada wanita yg hamil tapi terjadi haid. Sebaiknya Ibu periksa ke dokter, Bu

      • IKA RAHMA WATI on March 9, 2011 at 11:32 am

        mlm bu jmpl saya sdh sdh empat minggu gk dtg haid dan saya mual terus dan rasa nya mau makn ters,dan pipis terus …minta tolong jwbpan nya ya buk…….tks

  3. ulan' on March 28, 2010 at 9:37 am

    Assalamualaikum……….. Bu’, saya perempuan yang baru nikah, alhamdulilah siklus mens saya teratur tiap bulannya, tapi bulan kemarin mens saya agak beda, warnanya agak kehitam2an, dan hanya berlangsung 4 hari padahal biasanya 10 hari (smpi bersih). dan sekarang saya mual, perut saya membuncit (setiap orang yang lihat saya pasti menduga saya hamil jk dilihat dari postur tubuh saya), kemarin setelah mens bulan kemarin saya sempat test kehamilan dan hasilnya negatif. Jadwal mens saya untuk bulan ini biasanya tgl 2, tolong sarannya bu’ apa yang harus saya lakukan? terima kasih atas sarannya

  4. susi on March 29, 2010 at 5:41 am

    Ass…Bu,

    Ada beberapa hal yang mau saya tanyakan, kemarin di hari terakhir haid saya dan suami berhubungan sex tapi kenapa di tengah2 tiba-tiba vagina saya mengeluarkan darah ya bu? tapi setelah beberapa jam darahnya sudah tidak keluar lagi, Tapi yang jadi pikiran saya sekarang, setelah kejadian itu tiap hari ( sudah berlangsung 4 hari) keluar bercak yang berwaran merah kecoklatan kadang-kadang pink dan biasanya keluar di pagi hari, saya juga jadi sering ingin buang air kecil, tolong beritahu bu apa yang terjadi pada saya, terima kasih.

  5. Theresia on April 15, 2010 at 3:03 am

    Ibu jempol, terima kasih buat artikel-artikel tentang kehamilannya. Sangat membantu mengobati luka hati saya kehilangan anak pertama saya. Saat ini, saya sedang mempersiapkan untuk hamil lagi setelah kuret 2 bulan lalu, doakan semoga kali ini berhasil ya, Bu. Terima kasih.

  6. aty on April 22, 2010 at 7:38 am

    salam bu….
    disini sy ingin menanyakan kenapa bln lepas sy udah piriod tp cuma 2 ari saja…selalu nya sy piriod 5 hari….ni yg ku bimbang….ku ada rasa sakit pinggang dan di bawah perut..ada ku hamil..gak mungkin sbb sblm piriod lagi ku sudah test urin tp negatif….kini ku hnya dapat merasaka sakit di bawah perut….mual hnya kadang2 saja..lh tak bu mmberi jawapan nya pada saya..tak pun emailkan kat saya ( bibiz_1935@yahoo.com) wsalam…..

  7. soraya on May 7, 2010 at 7:31 am

    bu saya mau tanya….
    gimana caranya supaya bisa cepat punya anak?
    thanks

  8. Yanti on May 13, 2010 at 2:28 am

    Ass…
    Ibu jempol sy br mnikah 4 bln yg lalu. Siklus haid sy sllu tratur 28 hri, tp stlh mnikah siklus haid sy jd tdk tratur bln ke1 siklus haid 28, bln ke2 32 hari, bln ke3 23 hari tgl 14 April, bln ke4 26 hari,tgl 10 mei. Apa yg mnyebabkn hal ini dpt trjdi?&apakh ini normal?
    Dan ibu jmpol sy jg ingn mnanyakn pd bln ke4 di pertengahn siklus trdpt brcak kecoklatn di CD sy&bbrapa hr stlh kejdian itu sy sllu mual&munth,bdan mudh kelelahn&pinggang trasa sakit dsertai kram pd perut. Sy kira sy hamil,tp pd tgl 8 sy tespack negatif. Hingga tgl 10-11 trdpt sdkt berck kecokLatn di CD hnya pd pgi&sore hri&tgl 12 lgsg byk drah yg keluar dr vagina sy di sertai gumpalan darah yg cukup byk&skit di bag pert bwah disertai dg perasaan mual. Yg ingn sy tnyakn apakah ini normal? Apakh sbnrnya sy hamil kmudian trjdi kegugurn spontan? Mhn unk dpt di jawab dg sgra/dpt di bls mlalui email sy risya_plg05@yahoo.co.id. Terimaksh byk. Wass

  9. maria on June 11, 2010 at 5:46 am

    mf bu jempol sy mw tanya sy sdh telat 2 minggu 4 hri apakah sy hamil karna sy blm dpt haid dan seanday nya sy hamil knp jg ko sy ga merasa kan tanda2 hamil seperti mual dan muntah2 biasa ja palingan pusing sdkt dan sy jg sk skt diperut sy sampai mw nangis apa kah sy hamil bu dan senaday nya sy hamil bagai mana spyh perut sy tdk skt lg karna sy br menikah trimakasih sblm nya bu jempol….

  10. tika on June 14, 2010 at 3:02 pm

    awal taun kemarin saya menikah, haid saya teratur setiap blnnya biasanya pada tanggal 20n. Tapi dari april sy ga haid, jd terakhir haid itu tgl 20 maret, pas sy tes ternyata hasilnya 2garis tp garis yg satunya samar2 ggt, kt suami tanya kebidan dan pd malamnya sy dan suami pergi kebidan n disuru tespek lagi ternyata positif, tapi selama ga haid sy ga pernah merasa mual atau pusing2 seperti ibu2 hamil pd umumnya, apa itu normal?
    n usia kandungan sy sekarang uda berapa minggu ya?
    terimakasih ibu jempol
    sy tunggu balasannya

  11. diana on June 16, 2010 at 9:50 am

    hallo.selamat petang..saya dari sabah..nak tanya sikit…bulan lalu last haid sya 10 hb….pada 29 hb ada darah keluar tapi tidak banyak cuma cuma 3 titik selama 3 hari…..pada 1 hb june sya berjumpa dengan doktor buat test urin..doktor mengatakan syaa hamil tapi terlalu awal….dan pada 12 hb june bawah perut sya sakit…bila jumpa doktor dan scan doktor bagitau sya hamil 3 minggu…..tetapai sya betul2 keliru sebab pada 14 hb june sya cuba lagi untuk scan pada klinik lain dan doktor mengatakan belum nampak….test urin negatif…..kenapa boleh macam tu?????dan untuk pengetahuan puan haid sya sudah lewat 1 minggu…bantu sya…

  12. Chinta on June 27, 2010 at 2:05 pm

    Ass bu, saya mau tanya.. biasanya kalau tanda2 hamil itu terlambatnya berapa lama ya? soalnya saya sudah terlambat haid 4 hari.. Dan juga saya mengalami sakit kepala dan sering buang air kecil, suka sakit perut juga bu. Sebelumnya makasih atas jawabannya. Wass

  13. dias on June 27, 2010 at 6:24 pm

    malam ibu.haid saya tidak teratur.sekarang saya sudah telat 3 bulan!
    dua bulan yang lalu saya merasakan perut saya kencang sekali,untuk jongkok terasa ganjal.n sebulan yang lalu saya test hasilnya negatif,karena tidak tahan dan pinggul saya bertambah melebar!akhirnya saya memutuskan untuk pijat.dan kata ibunya saya hamil 2 bulan.yang saya tanyakan:
    -apa haid yang tidak teratur berpengaruh pada kehamilan?
    -apa tidak berbahaya pijat pada saat hamil 2 bulan?
    -dan tanda2 tersebut membuktikan saya hamil?
    sebelumnya terima kasih ibu jempol.saya tunggu jawabannya …

  14. tika on July 21, 2010 at 8:02 am

    Dear Ibu Jempol

    Saya mau menanyakan, apakah pinggng sakit dan perut kram tanda2 hamil?

  15. vera on July 30, 2010 at 3:55 pm

    ibu jempol,sy kan pengantin baru.sy ingin menanyakan,sy telat datang haid sdh 3 hari.apakah itu sdh bs d blg hamil.memang sy belum ada tes dgn alat tes kehamilan….
    tolong jwbn ny,trimksh,

  16. marlina on September 14, 2010 at 9:53 am

    Saya mau bertanya saya sudah terlambat datang bulan tp vagina saya terasa selalu lembab dan tidak ada ciri2 yang biasanya dirasakan wanita hamil muntah atau yang lainnya , yang ingin saya tanyakan apa vagina wanita hamil terasa lembab? dan apa itu normal ?

  17. Kris on September 22, 2010 at 4:23 am

    Ibu saya mau tanya,apakah tanda2 yg saya alami sbb membuktikan klu saya hamil?

    1. DB sudah telat 1 bulan
    2. Perut bagian bawahd dan atas terasa keram dan pegal
    3. Payudara terasa kencang dan sakit
    4. Sering mual2

    Saya sudah mengalami ke 4 hal tersebut tetapi setelah saya test dengan pregnancy test hasilnya adalah negatif. Apakah kesimpulah dari hal2 yang saya rasakan merupakan tanda2 kehamilan atau tidak y?

    Terimakasih,

  18. Yuni on September 22, 2010 at 5:22 am

    bu jempol..
    saya menikah tgl 07 maret 2010.sebelum berhubungan badan dgn suami ( mlm pertama ) saya suntik KB yg satu bulan.setelah itu pengaruh ke siklus mens saya jadi 2 kali sebulan..( mens lalu stop 10-14 hari lalu mens lagi )

    terakhir tgl 17 agustus 2010 saya mens lalu di tgl 19 september 2010 saya baru mens lagi….

    apakah itu pertanda klo mens saya sudah teratur ( kembali per bulan satu kali mens ) atau gimana bu..??
    pengaruh KB 1 kali ( suntik 1 bulan ) bisa buat lama dapat momongan ga??

  19. lia on October 25, 2010 at 9:28 am

    bu nining, saya sekarang masih mengalami bebarapa tanda2 seperti: puting semakin coklat dan payudara kenceng, terus sehari ini saya tiba2 mengalami sembelit( bab nya keluar darah), tapui sebelumya saya gak pernah mengalami sembelit. terus perut juga serng agak perih dan kencang. Tapi pertanyaan saya saya belum telat haid, haid saya biasanya teratur yaitu akan datang 13n hari lagi,….

    Apakah tanda2 yg saya alami itu bisa disebut awal kehamilan?
    agar saya lebih hati2, apakah bisa dicek dengan tes pack…?
    makasih atas jawabannya…..

  20. lia on October 25, 2010 at 9:30 am

    maaf maksud saya bu jempol…… yang baik hati,,,

  21. heni on November 4, 2010 at 7:47 am

    ass…
    bu jempol mau ikutan neh, ak dah 2 tahun menikah hamil pertama anakku meninggal di kandungan umur 6.5 bulan. 5 bln berikutnya aku hamil lagi dan umur 7 minggu keguguran sebelumnya nge flek selama 1 minggu. stlh itu ak cek trnyt kandunganku lemah , dan stlh keguguran haid ku g teratura, alhmdllh sdh 3 bln ini haid ku sdh teratur lg, sekarang ak telat 6 hari, badan terasa lelah, cepat mengantuk, payudara kenceng, peryt bawah terkadang sprti tertusuk tp hny berlangsung beberapa detik dan itupun tdk sering. kira kira aku hamil ga ya, apa cm perasaanku aja karna udah pengin bgt pnya anak…..

  22. Risma on November 12, 2010 at 4:35 am

    maaf bu jempol……
    saya ada beberapa hal yg mu di tanya kan ……… dan sangat skl mengharapkan blsan dr ibu secepat nya…….
    saya menikah di awal oktb kmrn….
    apa air kelapa ngga boleh di konsumsi selama awal2 kehamilan atw bila ingin hamil………soal nya sy sering skli minum air klpa muda ………

    • Risma on November 13, 2010 at 5:08 am

      bu………….. knp pesan dr saya blm di bls…………????
      tong di bls ya. makasih..

  23. helena on November 13, 2010 at 6:50 am

    Salam, saya mahu tanyak dengan ibu, sekitar 10bulan yang lalu sy ada tak datang bulan selama 5 bulan terus sy ada jumpa doctor dan doctor itu cakap dalam kandungan sy tidak ada apa2(kosong) tetapi bila saya urut kata tukang urutnya sy tgh berisi dan posisi anak itu lelaki, pendek cerita sy pun ke hospital lagi dan check ke doctor terus doctor cakap masih jugak kosong tidak ada kesan apa2, tetapi esoknya sy tengah bekerja tiba2 keluar darah segar yang begitu banyak tetapi hanya selama 3hari sj,semenjak itu sy tetap haid selama 5bulan kemaren sy ada lambat datang bulan selama 1 1/2 minggu tetapi karan sy makan tapai esok harinya sy keluar darah segar jugak tapi hanya 3hari.dan sy selalu pegang dibawah perut sy seblh kanan macam ada bulatan yang sakit pabila dipijit.dan perubahan perut sy pun lama2 kamin besar..mohon kasih pendapatnya buq. terimakasih.

  24. adelia on November 13, 2010 at 9:31 am

    ibu jempol aqu mau nanya sya sudah 1 bulan lebih blm dpt haid?
    apakah ini betanda sya hamil?

    • anggi on December 18, 2010 at 6:37 am

      blum tntu jga ibu adelia tlad haid bsa d sbabkn ole hal2 yg lain sbaikny ibu tes dlu pke tespack biar lbi psti

  25. anggi on December 18, 2010 at 6:33 am

    askum ibu jmpol ak mau tany 2blan sblumny haid al lncar tp blan in haid ak cmn dtang stetes aj,ak skrg ska skit pingang kdang2 prutk jg skit tp tdak brlangsung lam,ak sring buang air kcil,payu draku trsa kncang stiap ak bgun pgi payudaraku trasa skit tp cmn sbntr&di sktar puting payu daraku ad bintik2 kcil,apakah in tnda2 ak hmil/cmn biasa aj?mhon pnjlasany bu ak mau pke tespack tp ak tkut hsilny mngcewakan tlng d bls ea bu ne email ku sarastika33@yahoo.com

  26. ria on January 3, 2011 at 8:06 am

    asskum.
    maaf sebelum saya ingin gabung.
    saya mau tanya ma ibu jempol.bu saya tgl 22 juli 2010 keguguran,truz sampek sekarang masih haid tp haid saya kok gk teratur tanggalnya.kenapa ya bu.truz katanya ko habis jeguguran truz kuret biasanya 3 bulan habis kuret kok cepet hamil lagi ya tpsaya kok gak? perut sekarang juga sering sakit baik itu pas haid or tidak
    .mohon jawabannya bu saya binggung?padahl say dah pgen punya baby lagi?
    makasih sebelumnya?saya tggu bu?

  27. [...] Ibu Hamil | Tanda Tanda Hamil (100) [...]

  28. fatin on February 18, 2011 at 3:59 pm

    salam..

    bu jempol saya nak tanya ni..
    saya telah datang last period 26 dis2010. Pada 12jan2011 saya telah keluar ketulan coklat selama 6hari. selepas itu saya tidak datang period. Pada 17feb2011 saya sakit belakang pinggang teramat sangat dan pada 18feb2011 saya keluar darah dan tompok2 coklat. adakah saya gugur atau masalah lain?

  29. ana tasya on February 19, 2011 at 6:44 am

    ass…kum.. bu jempol

    bu, sy mau ty, sy sy terakhir mens tgl 5 jan kemaren, dan sampai sekarang sy belum haid lagi, tp tgl 29 jan ada bercak coklat keluar tp cuma sedikit dan sampai sekarang belum haid lagi, perutku juga suka kram, payudaraku juga terasa kencang, tp nafsu makanku bertambah. aku sudah coba pke tes pack, tp hasilnya negatip, aku jd bingung dan takut, sebenarnya apa yg terjadi pada aku.aku harap bu jempol mau ngasih jawaban dan masukannya buat aku, kalau sudi ini emailku..tasyaver@yahoo.co.id
    makasih ya bu…

  30. Rere on February 28, 2011 at 1:01 pm

    Bu jempol maw tnya donk knpa y tba2 perut sya swkit bgt kyak kram g2???
    Sya sdh tlat 2blnan bu jempol tlg blsanx trma ksh

  31. ria on March 8, 2011 at 4:37 am

    askum .bu pertanyaan saya kok blum di blez.

  32. Dyana on March 13, 2011 at 8:27 pm

    Saya mw tanya.. Saya sudah telad 15 hr.5hr yg lalu sy test tp negatif.. Tp sy selalu mengalami gejala=
    1. Merasa mual bila mencium bau indomie yg masak.
    2. Emosi sy tinggi sexl.
    3. Kmrn ad tanda2 mw dtng bln.seperti keluar bercak merah kehtm2an.
    4. Suka sexl tdr.
    5. Gelisah.
    6. Susah mkn.
    7. Sering buang air kecil.
    8. Perud sy sk kemeng.(kram) dan rasa na gk enak bnget.seperti mulez.tp gk mulez.
    Apkah sy hamil? Dl dikehamilan pertama n kedua.sy slalu sakit gigi smpai bln ke 4 kehamilan.tp skr tdk.tlg jwban na.agar sy bs tenang.. Trm ksh

  33. dyana on March 16, 2011 at 9:56 am

    ass..
    Ibu kuk pertnyaan sy lum di respon..?
    Krn sampai hr ini.sy blm datang bulan juga.. Tp hasil test tetap negatif..
    Ap web ne sudah ditutup..? Sehingga tdk ad jwban?.. Hrz kemana lg sy bertanya? Mhn bntuan na..

  34. Rosma on May 18, 2011 at 7:37 am

    Asskum..bu jempol,ikt nimrung nie…ak dah 2thn nkh dan pngen bngt cpt hmil..siklus mensku 35-40hr..gak pernh lwt,skrg dah lwt 5hr..apa ada kmungknan hmil?mulai hml brapa mingg sie payudara terasa kncng trs aloera menghtm dan diameter’y membsar?kmdian sy jg sk kpthn akhr2 ini knp ya?trz khmilan bs teraba stlh usia brapa minggu? Mhn blzn’y ya..cttn:trakhr mens tgl 3april..rt2 siklu 40hr.smp 18mei blm mens.tnd2 hmil,ada sdkt2.

  35. siska on May 24, 2011 at 4:56 am

    Siang ibu jempol q mau nya,,q mau nya nih ;dateng bln sy g tratur wktu bln maret q dateng bln pas tggal tapi wktu bln aprilny dateng bln sya blum pd tanggalny udah dateng dluwan lbih awal yg q kwatirin lbih lma 2mgg bru slese pdhal bysany cm 1mggu.nah bln mei ini q lum dateng bln????q kwatir bu jempol ap yg q alami ini trmasuk cri2 org hamil

  36. deaszy on May 25, 2011 at 6:00 am

    bu saya mau tnya . . .
    saya tlat Menz mlai tnggal 25 smpaii ckarang saya juga blum Menz. . .
    saya juga mrasakan mual”di pagi hari tpi tdak smpai muntah . . .
    kepala saya juga pusing ,payudara saya juga rsanya padat dan puting saya brwarna gelap perut saya juga agak besar buu . .
    apa saya hmil ya buiu . .
    tlong informasiinya . . . .
    trima kasih . .

  37. susi sofi'i on June 1, 2011 at 4:59 pm

    ass bu,saya menikah ud 6th usia sy 27th suami 27th jg,tp msih blom puny k’turunan,sy puny kista,tp ud d’ambil,dokter bilang msih punya harapan punya ktrurunan,tp smpi skrang masih blom hadir jg,…
    cz suami jg ad mslh sperma kurang subur,tp ud d’bantu obat resep dokter,…
    ibu jempol sy minta solusiny,d’tunggu jwbny,trimksih
    aslmlkum…

  38. atta on June 11, 2011 at 8:00 am

    dear ibu jempol…
    saya mw tanya klo tiap pgi bangun tidur saya sprti mw muntah, apakah itu jga termasuk tanda kehamilan???
    terimakasih

  39. maswiroh on June 13, 2011 at 6:34 am

    ass…..ibu saya mau tany saya kan telat haidh 1 bulan tp 3 minggu yang lalu saya tes hasilnya ngtif, apakh smua ini karena pengaruh spiral yg baru saya lepas 2 bulan yang lalu/karena faktor lain.perlu diketahui bahwa selam ini saya selalu haidh teratur.mohon jawabannya ya bu….trima kasih……

  40. eva on June 19, 2011 at 1:40 am

    Halo bu jempol,saya mau tanya.saya sdh hamil msuk mggu ke6.ini kehamilan saya yg pertama.biasanya saya suka merasakan mual,tp skrg hnya kdang2 saja… dan perut saya kdng brasa keras tp knp skrg tdk trllu ya?sbenrnya apa yg terjadi pd saya ya…. mohon bntuannya bu jempol.
    terima kasih.

  41. tina on July 13, 2011 at 12:00 pm

    halooo ibuu…
    saya mau tnya saya haid tgl 28 juni… trus kluar brcak kecoklatan pada tgl 12 juli beberapa jam setelah berhubungan bukan pada saat berhubungan, itu termasuk haid Ato apa ya buu, dan msh adakah kmungkinan saya hamil..
    terimakasih…..

  42. lady on August 7, 2011 at 8:16 am

    hello ibu,
    Pd bulan januari 2010 aq prnah keguguran pd saat usia kandungn 2bln tp krn bny darah yg keluar jd qu pkir sdh bersih n ku biarkan sj tnp konsultasi ke dr.
    Tp smpe saat komen ini ku post, darah haidqu ga normal… Dlu siklus haidqu 5 hri smpai bersih tp skrg cm 3 hri itu pun haidqu ga normal, darah yg keluarpun kental. Skdr info, smpe skrg perut bagian bwah trasa kencang, mulai mbesar, kpala srg pusing dan sakit, di sekitar aerola ad bintik2 sperti ibu2 yg sdg hamil.
    klo dihitung wktu sejak aq keguguran smpe skrg sdh berkisar krg lbih 19bln dan yg smakin btqu takut adalah sperti ad yg bergerak didlm perutku tp hny gerakn ringan…
    Utk spengetahuan ibu jg , aq nikah usia muda dan diusir dri keluarga krn kel ga stuju dgn suamiqu…
    Skrg suami lg merantau keluar kota, aq mau ke RS tp ga ad biaya…
    yg ingin aq tnykan :
    1. Apakh gejala yg aq alami ini mnunjukan bhwa pd saat keguguran, rahimqu ga bersih?
    2. apakah gerangan yg bergerak di perutqu?
    3. perlukah kuretase?

    bgi tmn2 yg thu, bskah mmberikan saran dan ptunjuk kpd sy…
    Trima kasih Bu jempol…
    Trima ksih tmn2…

  43. malathi on August 16, 2011 at 6:21 am

    Saya kawin hampir setahun .
    sejak kawin haid saya lambat satu atau dua hari.itu tak kisah..
    tpi sejak 3 bulan nie,
    period sy pada bulan Jun, sepatutnya datang 12hb tapi datang pada 18hb hanya 3 hari. itupun macam air.
    pada bulan Julai period saya datang pada 12hb hanya sehari tak banyak diikuti warna coklat selama 2 hari kemudian bersih.
    bualan nie sampai ke hari ini masih belum datang lg.
    Boleh sy tahu kenapa?

  44. nora on August 16, 2011 at 5:56 pm

    Bu jempol bln kemaren aku merasakan tanda2 kehamilan sperti keram perut, skit pada payudara, nafsu makan bertambah tp. Aku cek hasilnya negatif. Trus aku dpat haid biasanya tggl 30 tp blan kemarin tgl 2 c8 udah haid dsertai kram dbgian perut dan haidku gak byak bu 3hari udah bersih biasanya klo aku haid gak pernah kram gt kecuali telat haidnya dan skarang sering buang air kecil gmn tu bu ap aku hamil. Aku blum tes kembali . Mohon penjelasannya bu trims

  45. Mulanz on August 26, 2011 at 3:50 am

    Pgi bu jempol.
    Saya mau tanya bu,saya bru melahirkan 4 bulan lalu..stlah sbulan melahirkan saya pasang IUD,tpi sampe karang saya belum datang haid..kata dkter itu karena saya menyusui ASI.tapi sekarang saya merasa cepet capek,lemes,mual dan kram di bgian bwah pinggang,saya udah test pack n hasilnya negativ..apa ada kemungkinan saya hamil lagi?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Artikel via Email

Isi E-mail, Klik Saya Mau:


Terima Kasih Atas Kunjungan Anda